Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat flashdisk menjadi bootable untuk instal komputer

Cara membuat flashdisk menjadi bootable

Cara membuat flashdisk menjadi bootable - bagaimana cara membuat flashdisk menjadi bootable ? lalu apa sih hubungannya dengan menginsal komputer ? nah kali ini saya akan membahas cara membuat falshdisk menjadi bootable.

Hubungannya dengan menjadikan flashdisk menjadi bootable dengan instal komputer yaitu  jika kamu ingin menginstal komputer kamu menggunakan flashdisk, nah terkadang saat kita menginstal komputer atau OS dengan menggunakan falashdisk kita menemukan kendala saat masuk ke booting komputer yang banayak saya temui yaitu flashdisk tidak terbaca di sistem booting pada komputer.
Baca Juga : Cara Instal Windows 7 menggunakan Flashdisk 

Nah untuk itulah perlunya menjadikan falshdisk menjadi bootable,agar nantinya system booting pada komputer dapat membaca flashdisk yang akan di gunakan untuk menginstal komputer tersebut.

Cara Menjadikan Falshdisk menjadi Bootable


  • untuk menjadikan flashdisk menjadi bootable untuk menginstal komputer, hal pertama yang kalian butuhkan yaitu iso instalasi windos kemudian aplikasi rufus.
  • nah dengan aplikasi rufus lah kamu nantinnya mengekstrack iso instalasi OS ke flashdisk



Cara membuat flashdisk menjadi bootable


  • caranya Klik icon Iso/Cd  
  • kemudian cari Iso Windows yang kalian punya
  • terakhir klik start , tunggu hingga selesai,

nah sampai di sini kamu telah berhasil membuat flashdisk menjadi bootable, kemudian kalian tinggal instal OS seperti biasa. dan jika yang sebelumnya flashdisk tidak terbaca, setelah di bootable insyallah flashdisk akan terbaca oleh system booting. 

Posting Komentar untuk "Cara membuat flashdisk menjadi bootable untuk instal komputer "